Daftar!

*Kata sandi/ password akan dikirim ke email Anda

Iklankularis.net adalah media pasang iklan gratis dan pasti laris. Pasang iklan dengan mudah, cepat dan gratis. Membantu anda untuk mempromosikan usaha anda serta menjual barang anda. Disini juga dapat mencari produk atau jasa yg anda inginkan.
Beranda » Uncategorized » Tenun Bikin Kediri Mendunia

Tenun Bikin Kediri Mendunia

Ditulis pada: 26 June 2016 | Kategori: Uncategorized

KEDIRI – Kota Kediri memiliki produk kain lokal bernilai tinggi dan menjadi ciri khas Kediri. Oleh karenanya membuat Kediri mendunia.

Belum banyak khalayak mengetahui Kediri menghasilkan kain tenun ikat yang dikerjakan dalam bentuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Kelurahan Bandar Kidul, Mojoroto, Kota Kediri.

“Saya hadir di sini memperkenalkan tenun Kediri, nama produknya tenun ikat Kediri. Ini bukan kali pertama memperkenalkan tenun ikat Kediri. Beberapa duta besar sudah saya perkenalkan,” kata Silviana Feronica, istri Walikota Kediri Ferry saat ditemui seusai berjumpa denga Minister UK for Small Business Anna Soubry saat acara Women in Leadership in The UK and Indonesia yang digagas Kedubes Inggris di Jakarta, baru-baru ini.

Silviana mengakui bahwa jenis usaha di Kediri memang banyak, tapi untuk kerajinan, maka produk UKM tenun ikat merupakan terbaik.

“Semua kota punya batik, tapi saya mau bilang kalau tenun di Kediri sangat layak diangkat. Banyak yang bikin campaign batik tapi hanya ikut-ikutan, saya nggak bilang batik nggak penting tapi di Kediri tenun ikat menjadi produk matang karena memang sudah lama ada di Kediri. Tenun ikat merupakan bagian dari tradisi yang sangat bernilai,” katanya lagi.

Beberapa kendala diungkap Silviana dalam mengangkat UKM tenun ini. “Tenun sudah diekspor. Permintaan banyak, tapi ini handmade jadi nggak bisa banyak diciptakan, ini berarti bukan karena tidak diminati,” tukasnya.

Tenun Bikin Kediri Mendunia | Iklankularis-media pasang iklan gratis-promosi

Tags: Tenun Bikin Kediri Mendunia

Komentar dinonaktifkan: Tenun Bikin Kediri Mendunia

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

r informasi terbaru

Tak Ada Langkah Serius Usai Tegur Program TV, Deddy Corbuzier Sindir KPI

P 29 June 2016 , Uncategorized

Belakangan ini, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memang kerap menegur beberapa program televisi yang tayangannya dianggap tidak sesuai dengan UU Penyiaran. KPI pun biasanya akan memberikan teguran tertulis. Teguran tertulis ini rupanya ikut disoroti oleh Deddy Corbuzier. Melalui akun Twitternya, Deddy... Selengkapnya)

Begini Cara KJRI New York Permalukan & Ungkap Kebohongan Fadli Zon Soal Fasilitas Putrinya

P 29 June 2016 , Uncategorized

Pihak Konsulat Jenderal RI (KJRI) New York menyebut Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memang meminta mereka untuk menjemput putrinya Shafa Sabila di bandara setempat.Fadli ternyata juga meminta pendampingan selama putrinya berada di sana dalam rangka mengikuti summer camp Stage... Selengkapnya)

Sindirian Pedas Ahok Buat Fadli Zon Yang Gak Tahu Malu Minta KJRI New York Melayani Putrinya

P 28 June 2016 , Uncategorized

Badan Musyawarah DPR berencana membentuk panitia khusus (pansus) tentang kasus pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI. Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) menanggapi hal tersebut dengan menyindir Wakil Ketua DPR Fadli Zon.Setelah KPK menyebut tidak ada kerugian negara... Selengkapnya)

Ditinggal Ben Nikah, Marshanda Diminta Balikan dengan Baim Wong

P 28 June 2016 , Uncategorized

Setahun berpacaran, hubungan Marshanda dengan Egi John kandas di tengah jalan. Sesaat setelah putus, aktris cantik itu sempat disarankan untuk rujuk dengan Ben Kasyafani. Apalagi mengingat dari pernikahannya dengan Ben, mereka telah dikaruniai buah hati, Sienna. Namun, keinginan penggemar itu... Selengkapnya)

Ada Fitur Dual Kamera dan Smart Connector di iPhone 7 Plus?

P 28 June 2016 , Uncategorized

Apple dikabarkan melengkapi iPhone 7 Plus dengan fitur dual kamera dan smart connector. Kabar ini didapat dari media sosial Tiongkok, Weibo baru-baru ini. Dalam bocoran itu, tampak sebuah foto yang memperlihatkan bagian belakang iPhone 7 Plus yang memiliki dual kamera.... Selengkapnya)